Kamis, 23 Desember 2010

Profil bisnis Tika cell

MAKALAH
Softskil


Penyusun :
Aldila Sariastuti 10208084
Amaliah 10208012
Gigih Yoshiky 11208372
3EA02

UNIVERSITAS GUNADARMA

KATA PENGANTAR

Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena berkata atas rahmatnyalah kami dapat menyelesaikan tugas makalah ini.
Dalam penulisan ini kita akan mengulas salah satu perusahaan yang menurut kami mempunyai strategi yang berorientasi pada pelanggan
Pada kesempatan ini pula kami tidak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada berbagai pihak yang telah banyak membantu dalam penyelesaian tugas makalah ini, terutama kepada :
1. Kepada Ka Tika yang sudah mau mnerangkan tentang usahanya
2. Teman-teman kelompok yang telah saling bahu-membahu menyelesaikan makalah ini dalam memcari referensi dari berbagai sumber
3. Orang tua yang selalu memberikan dorongan moral kepada penulis.
4. Semua teman-teman yang telah memberikan dorongan dan semangatnya.
Sungguh penulis sudah sangat berusaha menyusun makalah ini secermat dan seteliti mungkin, namun sebagai mannusia biasa, pastilah tidak lepas dari kesalahan. Untuk itulah penulis nantikan koreksi dan kritik dari yang membangun dari para pembaca.
Akhir kata, semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan Rahmat kepada kita semua. Dan makalah ini bermanfaat untuk semua pihak.
Depok, Desember 2010

Penulis



BAB I
PENDAHULUAN

1.1. Latar Belakang
Perusahaaan ini adalah sebuah counter berjalan selain itupengusaha kecil ini juga menjual berbagai macam boneka. Meskipun beliau tidak mempunyai counter dan toko untuk menjual pulsa dan boneka usah ia sangat laris dikalangan mahasiswa. Dan sebut saja ka Tika ia mempunyai impian ingin memiliki conter yang besar dan memiliki toko untuk menjual boneka,karna sampai sekarang ia hanya berjualan dirumah.
1.2 Rumusan Masalah
Dalam penulisan makalah ini, pasti ada permasalahan yag dibahas. Adapun permasalahan yang akan dibahas adalah sebagai berikut:
1. Apa saja kendala usaha tersebut?
2. Memakai system apa usaha itu dijalankan?
3. Bagaimana mengatasi para pesaing?
4. Untuk kalangan apa usaha itu?
1.2. Tujuan Penulisan
Berdasarkan Rumusan Masalah yang akan dibahas, maka Tujuan Penulisan adalah agar pembaca bisa mendapatkan informasi menganal usaha ini dan lebih memahami termasuk jenis apa usaha tersebut.









BAB II
PEMBAHASAN

Profil bisnis Tika cell
Perusahaan tika cell bergerak di bidang jasa yang memberikan pelayanan pengisian pulsa secara elektrik dan voucher . perusahaan Tika cell juga menjual produk kartu perdana nomer celluler .
Visi : PT. Tika cell “menjadi keunggulan perusahaan pulsa celluler dengan pelayanan konsumen yang baik dan cepat .”
Misi : 1. Menjamin berkelanjutan usaha yang kompetitif
2. meningkatkan laba secara berkesinambungan
3. mengelola usaha secara professional
4. menjamin kepuasan pelanggan dengan pelayanan yang baik dan cepat
Maksud dan tujuan perusahaan :
a). mencari keuntungan semaksimal mungkin
b). menyalurkan hobi si pemilik perusahaan Tika cell
c). membantu orang lain dalam penyaluran pulsa
Tika cell berdiri selama ! tahun 6 bulan , dengan modal awal hanya Rp 100.000 Tika cell mampu menembus pangsa pasar . yang dicari oleh Tika cell adalah seluruh ka;langan masyarakat. Mulai remaja , dewasa , hingga para orang tua. Tika cell tetap konsekuen dan konsisten dalam melakukan bisnisnya. Walau begitu, tetap saja ada kendalanya dalam melakukan transaksi pulsa, seperti :
1. Jaringan dari provider sedang mengalami eror
2. Melakukan kesalahan dalam pengiriman pulsa. Baik kesalahan dalam pengiriman nominal pulsa atau salah pengiriman ke nomor lain.
Namun demikian, Tika cell memiliki keunggulan dalam bisnisnya ini. Tika cell memberikan pelayanan 24 jam kepada pelanggan dan konsumennya yang membutuhkan pulsa dan dalam waktu singkat pulsa sampai ke pelanggan dan konsumennya.
Layanan yang diberikan Tika cell :
1. Menjaga dan mempertahankan mutu dan kualitas yang ada sesuai dengan permintaan konsumen dan pelanggan
2. Lebih meningkatkan system pelayanan kepada konsumen kepada konsumen dan pelanggan
3. Mengutamakan kepuasan konsumen dan pelanggan
4. Menganggap kalau pelanggan atau konsumen adalah raja
Berikut adalah data penjualan pulsa Tika cell periode 2010 beserta labanya :
Bulan Biaya Penjualan Laba
Januari Rp 1.907.000 Rp 2.053.000 Rp 146.000
Februari Rp 2.016.850 Rp 2.166.000 Rp 149.150
Maret Rp 2.440.050 Rp 2.609.000 Rp 168.950
April Rp 2.238.400 Rp 2.462.000 Rp 223.600
Mei Rp 2.592.150 Rp 2.837.000 Rp 244.850
Juni Rp 2.642.200 Rp 2.859.000 Rp 216.800
Juli Rp 1.279.850 Rp 1.378.000 Rp 98.150

















BAB III
PENUTUP
Tika cell bergerak dibidang yang memberikan pelayanan pengisian pulsa secara elektrik dan voucher. Tika cell memberikan pelayanan 24 jam kepada pelannggan dan konsumennya yang membutuhkan pulsa dan dalam waktu singkat pulsa sampai kepelanggan dan konsumennya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar